Achmad Zaky Tinggalkan Bukalapak, Ini Penggantinya

Achmad Zaky Tinggalkan Bukalapak, Ini Penggantinya

Achmad Zaky Tinggalkan Bukalapak, Ini Penggantinya

Para Pendiri Bukalapak mengumumkan akan adanya perubahan komposisi di level C-Suite

terhitung efektif tanggal 6 Januari 2020.

Hal ini sebagai kelanjutan dari rencana jangka panjang perusahaan memasuki dekade kedua dan dalam rangka membangun bisnis e-commerce yang berkelanjutan (sustainable).

Dalam blog resminya dijelaskan, perubahan komposisi di level C-Suite meliputi suksesi peran Chief Executive Officer (CEO) dari Achmad Zaky, salah satu dari tiga pendiri Bukalapak, ke Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru.

Sukses ini menyusul peran baru Achmad Zaky sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak,

Tech Startup Mentor, dan Ketua pada Yayasan Achmad Zaky yang akan segera didirikan.

Achmad Zaky, Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak, mengatakan memulai Bukalapak dengan semangat pribadi untuk menciptakan dampak positif bagi UMKM.

“Dalam waktu 10 tahun, Bukalapak dikenal di peta dunia sebagai e-commerce Indonesia yang terkemuka. Sekarang, kami mengajak Rachmat bergabung dengan Bukalapak karena kepemimpinannya bisa mengarahkan Bukalapak ke tingkat yang lebih hebat lagi. Saya percaya Rachmat adalah orang yang tepat, bagian dari tim yang tepat, di posisi yang tepat, dan datang pada waktu yang tepat.” Terang Zaky.

Muhammad Rachmat Kaimuddin, menurut Zaky, merupakan nama yang tidak asing lagi

di tingkatan tertinggi manajemen perusahaan di Indonesia. Rachmat memiliki latar belakang pendidikan engineering dan pengalaman manajemen finansial yang mumpuni.

Dia mendapatkan gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Boston. Sementara, gelar Master of Business Administration-nya diterima dari Stanford University, California.

 

Baca Juga :