Angkatan 30 IPB Siapkan Reuni Perak

Angkatan 30 IPB Siapkan Reuni Perak

Angkatan 30 IPB Siapkan Reuni Perak

Menyambung silaturahmi setelah 25 tahun sejak memulai kuliah tahun pertama

di Tingkat Persiapan Bersama (TPB) Institut Pertanian Bogor (IPB), alumni angkatan 30 IPB berencana akan berkumpul dalam reuni perak di Lapangan Taman Koleksi Kampus IPB Baranangsiang, Minggu (9/09) mendatang.

Acara ini digagas oleh beberapa alumni yang dulu pernah aktif dan bergabung dalam Organisasi Mahasiswa Angkatan (OMA) Angkatan 30. Dengan mengusung tema Saatnya Memberi yang Terbaik, ditargetkan sekitar 1.000 alumni angkatan 30 IPB bisa hadir dalam acara yang akan digelar seharian tersebut.

”Diharapkan melalui reuni perak dapat menyambung silaturahmi dan pertemanan masa lalu.

Tak hanya itu, dari pertemuan ini, diharapkan juga munculnya peluang-peluang bisnis dan kerja sama baru dalam segala bidang,’’ kata Ketua Umum OMA Angkatan 30 Iqbal RFE.

Apalagi kini banyak lulusan IPB -khususnya angkatan 30- yang berkiprah hampir di seluruh bidang pekerjaan. Diharapkan dari reuni ini akan memberikan kontribusi positif baik bagi Alumni, IPB dan masyarakat pada umumnya.

Iqbal mengaku sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia yang telah secara sukarela

untuk meluangkan waktu mengurus event tersebut. Acara ini akan bernuansa 30 sesuai dengan nama angkatan. Di mana, akan ada pelepasan 30 Merpati secara pembukaan, pertunjukan tarian rampak gendang 30 penari, pemberian 30 tanda bakti untuk IPB, dan kegiatan menarik lainnya.

”Panitia inti pun hanya berjumlah 30 orang yang terdiri dari berbagai fakultas dan jurusan pada masa itu,’’ kata Iqbal.

Untuk keikutsertaan para alumni cukup melakukan registrasi dengan membayar uang pendaftaran Rp30.000 per peserta. Untuk mempererat tali silaturahmi, keluarga alumni diperkenankan hadir, dan akan disediakan acara atau lomba yang menarik untuk anak-anak.

”Tak cuma itu, juga akan ada booth untuk pameran bagi usaha alumni angkatan 30 yang dapat dijadikan ajang promo produk dan peluang bisnis,” ujar Iqbal.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/