Dorong Pramuka Masuk Di Jalur Prestasi

Dorong Pramuka Masuk Di Jalur Prestasi

Dorong Pramuka Masuk Di Jalur Prestasi

 Prestasi membanggakan kembali diraih oleh pelajar Kota Bekasi

. Ya, siswa SDN Bintara XI dipercaya mewakili provinsi Jawa Barat dalam lomba Penggalang Ceria 2018 tingkat nasional, belum lama ini. dalam kegiatan tersebut, pelajar bekasi meraih juara harapan I untuk Penggalang putri dan juara 3 untuk Penggalang putra dari 15 Perlombaan yang di adakan Panitia lomba.

Kepala UPTD SD Bekasi Barat  Sukarmi mengapresiasi atas prestasi yang diraih dalam lomba Gudep unggul dan Penggalang Ceria tingkat Nasional oleh SDN Bintara XI. Ia berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan di tingkatkan agar menjadi contoh untuk sekolah yang lain.

“Alhamdulillah , Bekasi barat dari pangkalan SDN Bintara XI, memberikan apresiasi

yang luar biasa, karena kegiatan ini membutuhkan persiapan dan proses yang sangat panjang, tetapi prestasi ini tidak menjadikan kita  kecongkakan,” Kata Kepala UPTD SD Sukarmi.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk bapak walikota terpilih, bapak Rahmat Effendi yang juga sebagai Kakak Kwartir Cabang (Kwarcab) . Mudah mudahan dengan prestasi ini menjadikan kebanggan kami untuk dapat memberikan kado kepada bapak Walikota Bekasi terpilih,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Bintara XI Ristiani menceritakan, persiapan yang di tempuh dari mulai perlombaan tingkat kecamatan, tingkat kota dan a SDN Bintara XI mewakili provinsi jawa barat di Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional di malang Jawa Timur.

“Tidak hanya Lomba SDN Bintara XI juga membuka Stand pameran Memperkenalkan kuliner jawa barat

dan Batik Bekasi motif Lele, pedang dan ondel ondel.” katanya.

Dia mengaku juara 3  Putra mendapat Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan juara harapan 1 putri mendapat Piala dan uang pembinaan Sebesar Rp 30 juta. Sementara  transportasi dan akomodasi di tanggung oleh panitia Lomba.”Saya berharap kedepan, Pramuka  bisa dijadikan prestasi yang diperhitungkan dalam penerimaan siswa baru melalui jalur prestasi.”tegasnya.

Seperti diketahui, Festival Penggalang Ceria 2018 tingkat Nasional tersebut diikuti oleh beberapa provinsi, diantaranya, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Lampung, Riau, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Tenggara.

Ditempat yang sama,  Pembina Gugus Depan (Gudep) Ronald Stevanus Saptenno, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. “ini kedua kalinya kami merebut prestasi di tingkat nasional setelah sebelumnya tahun 2016 kami menjadi juara 2 Indonesia Scout Chalenge di Yogyakarta,”ujarnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/