Fashion Item 90-an yang Kembali Menjadi Trend

Fashion Item 90-an yang Kembali Menjadi Trend

Fashion Item 90-an yang Kembali Menjadi Trend

Bicara soal dunia fashion memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap tahun selalu muncul trend-trend baru yang memang baru muncul atau merupakan modifikasi dan trend lama. Namun jika melihat polanya, trend busana saat ini cenderung merupakan hasil perputaran dari fashion trend yang sudah sempat digandrungi pada masa 90-an. Hal ini bisa dilihat dari karya para desainer dunia maupun Indonesia yang cenderung mengadaptasi gaya-gaya tahun 90-an seperti retro dan vintage.

 

Nah kali ini Toped akan mengulas berbagai fashion item 90-an yang kembali menjadi trend masa kini dan banyak digandrungi oleh para pecinta fashion. Kira-kira apa saja yah Toppers? Check it out!

 

Denim

Jika membahas tentang busana yang tidak pernah mati dimakan jaman, yang berada pada urutan ke atas tidak lain tidak bukan adalah denim. Yup, pakaian berbahan denim, mulai dari kemeja, jaket hingga celana memang terus meramaikan dunia fashion hingga saat ini. Para pecinta bahan pakaian yang juga sering disebut dengan jeans ini juga datang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa hingga orang tua.

High waisted

Celana atau rok yang tingginya di atas pinggang atau pas di perut tentunya tidak asing lagi bagi Toppers yang datang dari generasi 90-an. Nah bagi kamu yang masih punya koleksi celana atau rok high waisted lama namun kondisinya masih baik dan masih tersimpan rapi di lemari pakaian, kamu bisa mengeluarkan dan memakainya kembali. Takut terlihat jadul? Tenang Toppers. Kamu tidak akan terlihat jadul kok karena celana dan rok model high waisted kembali menjadi trend masa kini. Agar terlihat lebih modern, kamu bisa membawanya ke tukang jahit untuk sedikit merombak bentuknya. Misal, kamu punya celana high waisted dengan model cutbray, bisa kamu ubah menjadi high waisted skinny jeans.

Overall

Overall merupakan setelan pakaian yang bagian atasan dan bawahannya menyatu. Dimasa 90-an, baju overall biasanya terbuat dari bahan denim dan cenderung banyak digunakan oleh remaja perempuan. Namun seiring perkembangan fashion dunia, bahan pembuatan baju overall dan modelnya pun semakin beragam. Ada yang berbentuk celana, ada pula yang berbentuk rok. Pecinta baju overall pun tidak lagi terbatas pada remaja perempuan, namun para perempuan dewasa pun juga tidak ketinggalan untuk mencobanya. Kesan baju overall yang cute, juga memberi efek young and fresh bagi orang yang memakainya.

aksesoris fashion tahun 90-an yang kembali menjadi trend masa kini – overall
Sumber: www.fashion365.info
Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Rok A-Line atau Flared Skirt
Rok A-Line dengan bentuk menyerupai huruf A yang semakin melebar ke bawah menjadi salah satu ciri khas gaya fashion vintage. Desainnya yang klasik dan feminim membuat para wanita tidak ragu untuk menambahkan rok yang juga dikenal dengan sebutan flare skirt ini ke dalam koleksi pakaiannya. Desain dan motifnya pun semakin mengikuti perkembangan jaman. Ada flare skirt berukuran panjang hingga mata kaki yang disebut dengan maxi flare skirt, ada yang panjangnya hingga betis yang disebut dengan midi flare skirt, hingga mini flare skirt yang panjangnya pas atau sedikit lebih tinggi di atas lutut. Dari segi motif pun sangat beragam mulai dari motif polos dengan warna yang cerah, motif floral, tribal hingga garis-garis.

Floral pattern

Fashion item dengan corak yang ramai seperti motif bunga-bunga juga menjadi ciri khas dari fashion modern. Tahukah Toppers? Ternyata floral pattern ini sudah mulai menghiasi dunia fashion sejak lama loh. Kesan fresh yang diberikannya, membuat para desainer pakaian dunia tidak ragu untuk menggunakan motif bunga-bunga ini dalam rancangan mereka.

 

Sepatu platform

Sol yang tebal dan sedikit berhak menjadi ciri khas dari sepatu platform. Nah untuk Toppers yang ingin terlihat lebih jenjang tapi tidak bisa menggunakan high heels berjam-jam, sepatu platform ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif. Alasnya yang berbentuk rata namun tebal akan membantu kamu untuk menahan keseimbangan tubuh, dan pastinya tetap membuat kamu terlihat lebih tinggi.

aksesoris fashion tahun 90-an yang kembali menjadi trend masa kini – sepatu platform
Sumber: twtrland.com
Leather stuff
Aksesoris fashion berbahan kulit mulai dari jaket kulit, sepatu kulit hingga tas kulit menjadi ciri khas lain dari trend fashion klasik. Dan bisa kita lihat, fashion item berbahan kulit ini masih saja digandrungi hingga jaman modern seperti saat ini. Selain lebih tahan lama dan cenderung tidak terlalu sulit untuk merawatnya, aksesoris berbahan kulit cenderung membuat orang yang memakainya terlihat lebih berkelas dan elegan. Apakah Toppers salah satu pecinta fashion item berbahan kulit?

Kemeja flanel motif gingham
Untuk Toppers yang suka dengan penampilan kasual dan sedikit boyish, kemeja flanel dengan motif gingham alias kotak-kotak wajib masuk ke dalam daftar pakaian koleksimu. Salah satu fashion item yang juga sempat trend di tahun 90-an ini bisa dengan mudah kamu kombinasikan dengan pakaian lain seperti kaos dan celana jeans. Selain dijadikan sebagai luaran, kemeja flanel juga sering digunakan sebagai pelengkap fashion dengan diikatkan pada bagian pinggang.

Sumber : https://how.co.id