Hari ke-3 UN di SMPN 6 Ambon Berjalan Tertib

Hari ke-3 UN di SMPN 6 Ambon Berjalan Tertib

Hari ke-3 UN di SMPN 6 Ambon Berjalan Tertib

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat telah memasuki hari ketiga

dan kusus untuk SMP Negeri 6 Ambon sampai dengan hari ketiga pelaksanaan UN berjalan aman, tertib dan lancar. Para siswa yang mengikuti UN mengerjakan seluruh soal dengan semangat yang ceria, tidak merasa ada tekanan atau beban apapun.

Penegasan ini disampaikan Kepala SMPN 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.M.Pd kepada Tribun-Maluku.Com saat ditemui diruang kerjanya (6/5).

Pelaksanaan UN tahun ini tekanannya tidak berat seperti tahun lalu karena UN

tahun lalu sangat berpengaruh dalam kelulusan siswa, sedangkan UN tahun ini tidak semata-mata menentukan lulus tidaknya siswa.

Kendatipun demikian, para siswa diarahkan untuk menyelesaikan seluruh soal UN dengan baik sehingga memperoleh nilai yang baik, karena nilai UN ini masuk dalam satu persyaratan sebagai pemetaan kualitas pendidikan, juga termasuk persyaratan untuk berpindah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,ā€¯tandasnya.

Siswa SMPN 6 yang mengikuti UN untuk tahun ajaran 2014-2015 ini sebanyak 386 siswa

, yang dibagi dalam 20 ruang ujian yang didalamnya ada kelas reguler, kelas olahraga,kelas seni sedangkan kelas khusus yakni akselerasi dengan siswa sebanyak 50, untuk kelas olahraga dan seni masing-masing 30 siswa, sedangkan sisanya adalah kelas regular.

Seluruh siswa sebelum UN telah dibimbing selama 6 bulan mulai dari Oktober 2014 sampai dengan Maret 2015, dimana dalam proses pembimbingan itu digunakan sistim Bank Soal untuk keempat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika dan IPA, dan ini sangat membantu memberikan refrensi yang cukup untuk para siswa, sehingga mereka dapat melatih diri dengan berbagai kontribusi dari Bank soal, sehingga masuk dalam UN para siswa telah betul-betul siap

 

Baca Juga :