MAULID AJARKAN SISWA TELADANI SIFAT RASULULLAH

MAULID AJARKAN SISWA TELADANI SIFAT RASULULLAH

MAULID AJARKAN SISWA TELADANI SIFAT RASULULLAH

Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 4 Kota Bogor, yang beralamat di Jl Raya Tajur,

Kp. Buntar, RT 02/08, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, menyelenggarakan kegiatan keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Riyadussholihin yang berada di area Sekolah.

Kepala SMKN 4 Kota Bogor Joni Alwis mengatakan, momentum maulid ini bisa meningkatkan keimanan siswa – siswi SMKN 4 Kota Bogor, karena terus diingatkan dengan sifat-sifat maupun keteladanan Nabi Muhamad SAW.

“Dengan adanya kegiatan ini, mudah – mudahan siswa dan guru SMKN 4

dapat mengambil hikmah atas siraman rohani yang disampaikan Ustadz Sopian Sidiq,” ujar Joni saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, dengan terbentuknya karakter yang kuat anak didiknya dapat meminimalisir tindak kenakalan remaja, baik itu tawuran, narkoba atau radikalisme. Terlebih, para siswa merupakan penerus bangsa.

“Sebagai pendidik hendaknya memberi masukan positif dan memberi motivasi,

agar mereka bisa menjadi anak bangsa yang cerdas, berkarakter, disiplin dan menjunjung tinggi nilai kesopanan terhadap sesama dengan bekal IPTEK dan IMTAQ,” imbuhnya.

Sementara itu, panitia acara sekaligus Waka Kesiswaan SMKN 4 Kota Bogor Yudi Hernawan mengatakan, acara ini merupakan acara puncak karena sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba, seperti lomba DAI, MTQ.

“Para juara dari lomba DAI dan MTQ SMKN 4, didelegasikan menjadi pengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW, baik itu Qori dan Qoriah serta menyanyikan tembang-tembang islami,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFD5T8J