Mengenal Kucing Bambino

Table of Contents

Mengenal Kucing Bambino

Mengenal Kucing Bambino

Kucing munchkin merupakan kucing dengan keunikan kaki pendek atau cebol, karena keunikan ini munchkin banyak dipersilangkan dengan ras kucing lainnya dan salah satunya adalah kucing bambino. Kucing Bambino merupakan kucing ras baru yang merupakan hasil persilangan antara kucing Sphinx dengan kucing Munchkin. Kucing ini memiliki wujud ‘tanpa bulu’ seperti kucing Sphinx dengan kaki yang sangat pendek. Ras kucing ini baru mulai dikembangkan sekitar tahun 2005.

Stephanie dan Pat Osborne dari HolyMoly Cattery lah yang telah bersusah payah mengembangkan ras kucing unik ini. Kucing ras baru ini termasuk salah sartu ras kucing yang paling langka saat ini. Jika dibuat sekala 1-10, kucing Bambino mendapatkan peringkat ke-8 dari kucing paling langka di dunia.

Kucing Bambino sendiri terdapat 2 varian yaitu Bambino berkaki pendek dan Bambino berkaki panjang. Perbedaan antara keduanya hanya terletak pada panjang kakinya saja. Untuk penampilan fisiknya, tentu saja sama seperti kedua kucing yang disilangkan yaitu kucing munchkin dan kucing sphynx. Penampilan fisik bambino adalah kucing tidak berbulu yang mempunyai kaki pendek.

Temperamen atau sifat kucing Bambino antara lain senang berinteraksi dengan manusia, bersahabat, dan cerdas. Kucing ini merupakan kucing yang lincah, kekar, dengan karakter perpaduan antara nakal dan menyenangkan.
Kucing ini sudah terdaftar di Rare and Exotic Feline Registry (REFR) serta terdaftar pula sebagai ras baru di TICA sejak 2006. Selain itu, Dwarf Cat Association juga tertarik utnuk membantu agar pengembangan kucing ras baru ini dapat mudah memperoleh pengakuan.

Demikian mengenai salah satu persilangan kucing munchkin yaitu kucing bambino, kucing tanpa bulu yang berkaki pendek. jenis kucing bambino sudah lumayan banyak ada di indonesia dan tentu saja harga kucing bambino termasuk mahal karena harga kucing munchkin dan harga kucing sphynx sudah mahal apalagi persilangannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/