Pemesanan Ruangan Daring

Pemesanan Ruangan Daring

Pemesanan Ruangan Daring

CARA bekerja kantor konvensional dengan bilik pemisah antarkaryawan kini mulai ditinggalkan. Berdasarkan laporan Global Workforce Forecast Update 2016-2022, diprediksi pada 2022 mendatang 42,5% pekerja atau setara dengan 1,8 miliar pekerja secara global akan menjadi mobile workforce atau pekerja yang dapat melakukan kerja di mana saja.

Hasil riset serupa juga datang dari Zug IWG. Mereka menyurvei 18.000 pelaku bisnis di 96 perusahaan di seluruh dunia, hasilnya 70% pelaku bisnis melakukan pekerjaan mereka secara remote, setidaknya sepekan sekali dan 53% melakukannya separuh minggu.

Melihat data itu, Grup Astra melalui unit bisnisnya PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) meluncurkan aplikasi mobile pemesanan ruang pertemuan dan acara secara daring, yaitu Spotqoe.

“Platform kami menyediakan akses terhadap lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun ini, ditargetkan akan ada 3.000-5.000 ruangan yang tersedia,” jelas Head of Spotqoe, Hari Ananto, dalam konferensi pers di Jakarta, pada Selasa (28/8).

Hari menjelaskan, Spotqoe terhubung langsung dengan space hotel, restoran, maupun ruang kerja bersama (co-working space). Para pekerja maupun pebisnis tinggal mengakses platform ini untuk memesan ruangan-ruangan yang tersedia dengan cepat.

Menurutnya, Spotqoe hadir sebagai solusi atas empat tantangan industri

pemesanan ruangan daring. Empat tantangan itu meliputi masih cukup rendahnya okupansi penyedia ruangan, proses pemesanan ruangan yang masih banyak dilakukan secara manual, keterbatasan aset perusahaan untuk penyelenggaraan meeting dan event, serta semakin berkembangnya tren mobile worker di era digital.

“Melalui platform kami, berbagai ruangan untuk kebutuhan event, meeting

, dan bekerja, bisa dipesan sesuai kebutuhan pelaku bisnis secara mudah dan cepat. Layanan kami juga memiliki customer service yang responsif serta harga yang lebih menarik dari corporate rate,” lanjut Hari.

Untuk menggunakannya sendiri cukup mudah, Anda cukup mengunduh aplikasi

Spotqoe sebesar 12 MB di Playstore maupun App Store. Setelah diunduh, Anda tinggal melakukan tiga langkah sederhana, yaitu search (mencari berdasarkan kategori ruangan baik dari segi kapasitas maupun lokasi, order (melakukan pemesanan dengan menggunakan review dan konfirmasi pesanan), dan use it (akan diberikan kode pemesanan dan ruangan siap dipakai pada jadwal yang sudah ditentukan).

 

sumber :

https://apkmod.co.id/