ProtonMail, Layanan Email Baru Yang Katanya Aman Bingit

ProtonMail, Layanan Email Baru Yang Katanya Aman Bingit

 

 ProtonMail, Layanan Email Baru Yang Katanya Aman Bingit
ProtonMail, Layanan Email Baru Yang Katanya Aman Bingit

Bagi bero and sist yang sering berkutat di Internet, pasti udah tidak asing lagi dengan berbagai layanan email,

bener kan? Bero mungkin udah pada punya akun email, kan? Kita pasti kenal ama layanan email yang disediain ama Yahoo, Gmail, Hotmail, dan seterusnya, mumpung gratis.

Nah, disini ada juga nih bero yang mau ane share untuk layanan email lainnya, yang mungkin belum pada kenal atau masih sedikit yang kenal ama layanan email dari penyedia yang satu ini, yaitu “ProtonMail“. Jika dari beberapa akun email diatas, ane yakin bero and sist udah paham dan tau seluk beluk daleman dan fitur dari Yahoo, Gmail, dan Hotmail.

Oke bero, emang apa sih kelebihan dari ProtonMail? Meskipun merupakan layanan email yang masih terbilang unyu unyu baru, sepertinya layanan email dari Swiss ini patut dicoba bero karena mempunyai banyak kelebihan yang mungkin tidak ada dalam layanan email pada umumnya. Berikut beberapa fitur dan kelebihan yang bisa bero and sist temui di layanan ProtonMail, antara lain adalah:

fitur fitur pada protonmail

Terenskripsi

Dengan adanya fasilitas ini, maka akun bero and sist akan aman dan sentosa. Bahkan menurut sang penciptanya, layanan email ini tidak bisa dibuka oleh agen sekaliber NSA dan CIA. Jadi bero and sist ga usah khawatir nanti dimata matai, hehehe.

Tidak bisa diakses oleh yang bukan Empunya

Bahkan dari pihak ProtonMail sendiri tidak bisa buka akun user, dan hanya bisa dibuka oleh si empunya email tersebut. Tentu hal ini merupakan salah satu kelebihan jika dibandingin ama penyedia layanan email yang sudah ada. Nah, disini bero and sist juga harus hati hati, karena kalo lupa password dan username, maka itu artinya bero and sist kehilangan semua file dan isi email, karena di menu login tidak ada pilihan “forgot password”, jadi harus benar benar disimpen dengan baik.

Self-destruct Message

Ini merupakan fitur yang juga tidak ditemukan pada layanan email lainnya. Setelah penerima email membaca email tersebut, maka beberapa waktu kemudian isi email tersebut akan terhapus dan hilang dengan sendirinya. Ga tau yach, ini merupakan kelebihan atau kekurangan. Secara kita mungkin sering buka buka email yang telah lalu.

Okelah bero and sist, langsung cekidot aja ke TKP buat nyoba fitur fiturnya. Meskipun masih versi beta, namun layanan ini sudah memberikan kapasitas penyimpanan hingga 100 MB, atau sekitar 500 an email perbulan. Lumayanlahhh, ada barang baru, gratis, powerful lagi.

Baca Juga: