Seandainya Kamu Bekerja di Google

Seandainya Kamu Bekerja di Google

 

Seandainya Kamu Bekerja di Google
Seandainya Kamu Bekerja di Google

Hae sobat NGONOO semua, hari libur nasional gini tetep produktif kan?

Untuk memacu produktivitas pekerjaan memang memerlukan dukungan lingkungan atau suasana kerja yang nyaman. Betul mas bero? Kadang-kadang nyaman itu juga diartikan sebagai pendapat individu, tapi sepertinya mayoritas bakal setuju kalau tempatnya bersih, tidak banyak alat-alat yang tidak diperlukan, perpaduan warna yang tepat, akan membuat sebuah tempat kerja menjadi nyaman.

Yah, ini sih hanya berandai-andai masberoo, biar semangat kerjanya. Gimana seandainya kita bekerja di Google? Ada yang kenal mbak Gita Cherry Prabhandhari? Doi kan salah satu orang Indonesia yang bisa bekerja di Google dengan jabatan Search Quality Associate untuk bahasa Indonesia. Dan doi adalah satu-satunya orang Indonesia yang ada di Google Dublin. ๐Ÿ˜›
Apa sih Keistimewan Bekerja di Google?

Nih buat masbero yang belum tau istimewanya kerja di Google, terutama buat masbero yang TK,SD,SMP, dan SMA biar semangat belajar buat ngikutin jejak kaka cantik Gita Cherry.
Transportasi Gratis

Nih sob, kalau kerja Google udah ga usah mikirin desak-desakan di angkot (lagian di US sono gak ada angkot kali ye). Intinya ga usah repot mikirin transportasi karena semuanya sudah disiapkan simbah Google.
Salon Gratis

Tuh, ampe hal kecil kayagini juga diperhatiin masbero..Kalau mau pangkas rambut model korea atau mohawk ga usah cari-cari salon. Di lingkungan Googleplex sudah disediain semuah. (Ehm, pantes mbaksis Gita Cherry cantik).
Laundry Gratis

Gimana gak enak coba, ga usah nyuci sendiri. Ga perlu juga bayar laundry kiloan. Di Googleplex juga disediain laundry gratis buat para karyawan. Jadi kalau akhir pekan, yang dibawa ke tempat kerja paling utama adalah pakaian kotor ๐Ÿ˜€
Arena Olahraga

Biar gak boring, mikirinya lancar buat bekerja dan mungkin memberantas spammer-spammer (ane diberantas gak ya), ada sarana-sarana Olahraga juga disono. Wiihhh..

Kerja di Gogle – Fasilitas Olahraga dan Game
Romantis Sob

(Rokok Mangan Gratis). Rokoknya gak ada sih, gak baik buat kesehatan, heuheu. Tapi di Googleplex sono disediain makanan dan minuman gratis buat para karyawan. Mo sarapan, makan siang, makan malam, semuanya disediakan. Wuenakk gak tuh? Ga usah mikir bisa makan apa ga kalau akhir bulan, atau makan di warung padang cuma pake kuahnya aja (lol).

Kerja di Google – Makan Sepuasnya Gratis

Mo makanan berat, snack, kopi, ada semua sob. Ngilerr gak?
Dikasih Waktu Luang

Jadi misalnya waktu satu minggu itu 60 jam, maka 12 jam dari total waktu tersebut bisa dipergunakan untuk mengerjakan proyek sampingan pribadi. Kurang baek gimana tuh? Aturannya 80% untuk kerja kantor, 20% untuk proyek sampingan.
Service Gratis

Nah ini namanya TechStop, kalau ada keluhan seputar IT (hardware dan software) bisa dateng ke tempat ini buat bertanya. Apapun masalahnya, bakal dilayani. Katanya begitu. Dari hal sepele, sampai yang rumit misal kelupaan charger BB. (hahahiiii).
Tunjangan Kematian

Google punya asuransi buat setiap karyawan yang bekerja disana. Meskipun karyawan sudah meninggal, tapi

setengah gaji dari karyawan tersebut bakal terus dibayar untuk keluarga yang ditinggalkan sampai 10 tahun mendatang. Masih kurang? Anak-anak karyawan yang meninggal itu juga bakal dikasih duit $ 1.000 USD per bulan. Sekitar 9,5 juta rupiah.
Ketinggalan nih, cuti punya anak buat Pria

Kalau cuti punya anak buat wanita kan biasa yah sob, di Indonesia juga ada. Tapi, di Google juga memberikan waktu cuti untuk Pria yang istrinya melahirkan. Karyawan dikasih cuti selama 6 minggu, dan tetap digaji masbero. Kalau buat wanita, dikasih libur 18 minggu.
Perhatian Google Lainnya

Nih sob yang mungkin gak bakal didapetin di tempat lain, Google juga memperhatikan nasib karyawannya jika suatu saat keluar dari Google. Google mempersilahkan semua karyawannya memanfaatkan semua fasilitas yang ada di kantor untuk kepentingan belajar dan pengetahuan mereka. Meskipun keluar / resign dari Google, diharapkan karyawan tersebut tetap menjadi orang hebat. Termasuk diantaranya adalah dalam bidang engineering, yang mendorong karyawan untuk menjadi seorang โ€˜badass coderโ€™ atau orang yang jago beut soal coding.

Gimana Masbero? Kesimpulannya memang sepertinya nikmat sekali seandainya bekerja di Google. Kalau di Google

Indonesia gimana ya?

Sependek pengetahuan ane, kenal orang Indonesia yang bekerja untuk Google (Indonesia?) adalah masbero @_Uje dan seorang lagi lupa namanya, pernah ketemu pas ane memandu acara @bancakan, beliau menangani Google AdWords kalo gak salah.

Kalo ingin mencoba melamar kerja di Google, mungkin pengalaman mas Andryo ini bisa untuk masukkan.

 

Dimanapun kerjanya, yang penting tetap produktif, lincah, dan gesit..wuzzz wuzz.. Kerja lagi kerja lagi.. ๐Ÿ˜€

Gambar: blogspot.com

Baca Juga: