SMK Karya Guna 2 Bekasi Lepas Siswa-Siswi Angkatan XVII

SMK Karya Guna 2 Bekasi Lepas Siswa-Siswi Angkatan XVII

SMK Karya Guna 2 Bekasi Lepas Siswa-Siswi Angkatan XVII

Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMK Karya Guna 2 Bekasi angkatan XVII oleh Kepala Sekolah

(Kepsek) SMK Karya Guna 2 Bekasi Imis Hasugian di Gedung Graha Kartika Wulansari Kota Bekasi, Rabu (9/5/2018).

Sebanyak 350 siswa-siswi SMK Karya Guna 2 Bekasi angkatan ke XVII itu, dikembalikan lagi kepada orangtua wali murid setelah tiga tahun dididik dan dinyatakan lulus 100 persen. Acara bertajuk “Ikhtiar dan doa kunci sukses dalam kehidupan” dihadiri Sekretaris Yayasan SMK Karya Guna 2 Bekasi Sueb Erdianto, Komite dan pengurus serta orangtua wali murid.

Dalam sambutannya, Kepsek SMK Karya Guna 2 Bekasi mengatakan,

ini merupakan awal siswa-siswi untuk melanjutkan seluruh harapan dan cita-cita yang selama ini menjadi impian para siswa.

“Janganlah ragu untuk bermimpi setinggi-tingginya, berjuanglah untuk meraihnya dengan segala kemampuan dan keahlian yang kalian miliki dan jangan lupa mohon doa restu orangtua kalian,” ucap Imis.

“Atas nama pribadi dan dewan guru SMK Karya Guna 2 meminta maaf sebesar-besarnya jika selama tiga tahun mendidik kalian banyak kekurangan dan kekhilafan, baik sengaja ataupun tidak. Semoga ilmu yang kalian dapatkan dari guru-guru kalian bisa bermanfaat untuk orang banyak. Saya doakan semua siswa lulusan SMK Karya Guna 2 menjadi orang sukses amin,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepsek SMK Karya Guna 2 Bekasi Suwardi menjelaskan,

dari 381 siswa ada 4 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini sangat mengembirakan buat sekolah ini.

“Sedangkan yang diterima langsung bekerja di beberapa perusahaan, seperti PT Sebastian dan Ramayana sebanyak 68 orang dan 13 orang diterima di PT IPPI. Seluruh siswa yang diterima ini sudah melalui seleksi dan langsung diterima bekerja,” jelasnya.

Dikatakannya, dari 81 siswa yang diterima bekerja pada April dan untuk bulan Mei dan selanjutnya masih terbuka peluang bagi siswa untuk bekerja di perusahaan lainnya. “Tahun ini ada peningkatan bagi siswa-siswa yang akan bekerja di banding tahun lalu,” terang Suwardi.

 

Baca Juga :