Spesifikasi Lengkap realme X50 5G Terungkap dalam Lembar Sertifikasi TENAA

Spesifikasi Lengkap realme X50 5G Terungkap dalam Lembar Sertifikasi TENAA

Spesifikasi Lengkap realme X50 5G Terungkap dalam Lembar Sertifikasi TENAA

realme X50 5G yang akan diperkenalkan di Cina pada tanggal 7 Januari 2020 telah mengantongi sertifikasi TENAA. Dari lembar sertifikasi yang bocor di internet, kita pun bisa tahu lebih banyak mengenai realme X50 5G, mencakup layar serta jeroan di dalamnya.

Menurut TENAA, realme X50 5G akan punya layar dengan panel TFT

berukuran 6,57 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Melihat panel layar yang dipakai, sudah bisa dipastikan bahwa smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Ya! Daftar sertifkasi tersebut memang tidak menyebutkan pembaca sidik jari di bawah layar. Gambar resm sebelumnya yang sudah dibagikan oleh realme mengkonfirmasi mengenai perangkat tersebut. realme X50 5G akan punya pembaca sidk jari yang dipasang di sisi samping perangkat.

Lembar sertifikasi TENAA juga menyebutkan bahwa realme X50 5G akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 765G. Ya! Ini sejalan dengan bocoran resmi yang juga diungkap oleh realme sendiri beberapa waktu lalu. Chipset Snapdragon 765G akan dipadukan dengan pilihan RAM yang lebih bervariasi, yakni 6 GB, 8 GB dan 12 GB.

Punya RAM yang bervarasi, begitu juga dengan penyimapanan internalnya.

Ya! realme membenamkan pilihan internal storage mulai dari 64 GB, 128 GB hingga 256 GB. Namun, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD dan menjadikannya sebagai smartphone realme ketiga dalam seri X yang tidak punya fitur penyimpanan eksternal.

Juga dikatakan, realme X50 5G akan berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan mengemas baterai berkapasitas 4.100 mAh. Sebelumnya, realme pernah mengklaim bahwa dukungan baterai yang ada pada smartphone ini punya daya tahan hingga dua hari dan mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 yang telah ditingkatkan.

Nah! Bagiamana dengan sektor fotografinya? realme telah mengkonfirmasi bahwa X50 5G

akan datang dengan total enam kamera, dua di depan dan empat di bagian belakang. Sekarang TENAA mengungkap bahwa pengaturan kamera depannya adalah 16 MP dan 8 MP, sedangkan di bagian belakang memiliki konfigurasi 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP.

Terakhir, TENAA juga mengungkapkan bahwa realme X50 5G akan memiliki ketebalan 8,9 mm dengan bobot seberat 202 gram. Juga dikatakan, smartphone ini akan punya empat pilihan warna, yakni Biru, Ungu, Hitam dan Emas. Ya! Diharapkan, realme juga akan memboyong realme X50 5G ke banyak negara, salah satunya Indonesia.

 

Baca Juga :