Sukabumi Raih Bantuan Pendidikan 958 Milyar dari Mendikbud

Sukabumi Raih Bantuan Pendidikan 958 Milyar dari Mendikbud

Sukabumi Raih Bantuan Pendidikan 958 Milyar dari Mendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berikan bantuan pendidikan kepada Kabupate

n Sukabumi sebanyak 958 Miliyar. Penerimaan bantuan tersebut langsung diserahkan Mendikbud, Muhadjir Effendy kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 yang berlangsung di GOR Sukabumi, Jumat (22/3/2019).

Mengingat Sukabumi tengah membangun pertumbuhan pendidikan untuk menjangkau program-program yang lebih baik lagi. Tidak hanya itu berbagai pencapaian juga diraih oleh pendidikan dan kebudaayaan dengan berbagai program diantaranya wajib belajar 9 tahun, Beasiswa pendidikan, Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini, ketenagakerjaan, dan guru honorer.

“Walaupun begitu, Sukabumi masih kekurangan guru Pegawai Negeri Sipil di sekolah-sekolah

. Seperti keperluan guru di Sukabumi sebanyak 7000 tetapi yang ada hanya sekitar 4000,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Bahkan, ada beberapa sekolah di Sukabumi yang tidak memiliki guru PNS. Kebanyakan guru-guru tersebut masih berstatus guru honerer. Fenomena inilah yang menjadi salah satu fokus pemerintah kabupaten dibidang pendidikan.

Selain itu, Bupati Sumedang juga berharap perbaikan infrastruktur bisa dilaksanakan dengan baik.

Melalui kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan ini, berbagai kegiatan di pendidikan bisa tersosialisasikan ke tengah masyarakat.

“Sukabumi juga turut mendorong siswa berprestasi dan geopark agar berperan melestarikan budaya, untuk menciptakan manusia-manusia yang unggul Dan religius,” ujarnya.

Pendidikan di Kota Sukabumi akan menjurus mengenai keagamaan kepada anak-anak yang menjadi penerus bangsa. Sehingga, bisa membangun Sukabumi menjadi lebih baik dan memberikan bibit baru berkualiatas Indonesia.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/