Xiaomi Mi A2 Lite Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A2 Biasa?

Xiaomi Mi A2 Lite Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A2 Biasa?

 

Xiaomi Mi A2 Lite Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A2 Biasa
Xiaomi Mi A2 Lite Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A2 Biasa

Pada kesempatan yang sama dengan peluncuran Mi A2 ternyata Xiaomi juga meluncurkan versi murah dari

smartphone tersebut yakni Mi A2 Lite. Meskipun dari penampilannya sekilas terlihat mirip namun ada beberapa perbedaan dari dua smartphone tersebut. Nah, apa saja perbedaan antara Mi A2 Lite dan Mi A2 biasa?

Dilihat dari namanya sudah pasti Mi A2 Lite memiliki spesifikasi di bawah Mi A2. Smartphone ini menawarkan

ukuran layar yang lebih kecil ketimbang Mi A2 biasa, yakni berukuran 5,84 inch beresolusi 1080 x 2280 piksel dengan aspek rasio layar 19:9. Untuk desainnya sendiri terlihat cukup mirip seperti Mi A2, hanya saja untuk Mi A2 Lite memiliki notch alias poni sedangkan Mi A2 biasa tidak memilikinya.

Perbedaan lainnya terdapat pada jeroan yang digunakan, di mana Mi A2 Lite mengandalkan chipset Snapdragon 625. Chipset tersebut ditemani oleh RAM 3 GB dan ROM 32 GB atau tersedia pula pilihan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Menariknya, meskipun Mi A2 Lite merupakan versi hemat dari Mi A2 biasa namun smartphone ini malah dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4.000 mAh.

Pada sektor kamera juga terdapat adanya perbedaan, dan jelas Mi A2 Lite memiliki resolusi kamera yang lebih

rendah. Untuk bagian belakang terdapat dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP. Satu lagi perbedaan yang terlihat ada pada konektivitas port yang diusung. Bila Mi A2 biasa sudah mengusung port USB type-C, maka untuk Mi A2 Lite masih mengusung port microUSB.

Untuk banderol harga dari Mi A2 Lite tentu saja tidak semahal Mi A2 biasa. Xiaomi Mi A2 Lite varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB ditawarkan seharga 179 Euro atau sekitar tiga jutaan rupiah. Sedangkan varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB dipasarkan seharga 229 Euro atau setara 3,8 jutaan rupiah.

Baca Juga: